cara menggunakan RFID acces control door lock

cara menggunakan RFID acces control door lock

Cara menggunakan access control :

tokopuas.com – rfid acces control merupakan salah satu modul membuat pintu otomatis. pintu otomatis ini bisa menggunakan kunci berupa kode pin, kartu rfid, rfid tag dan sampai sekarang masih berkembang hingga sensor sidik jari.

access contril rfid

baca : cara mencetak sticker pakai printer.

untuk skema rancangan access control rfid ini, bisa di lihat seperti gambar di bawah ini :

cara instal rfid card

Ada 3 Metode untuk membuka kunci :

  1. Cukup dekatkan dan jauhkan kartu rfid atau rfid tag ke access control ( swing RFID tag ) . Dan lampu hijau akan menyala.
Catatan : anda harus mengatur / mengsetting kartu rfid.
  1. Masukkan password, dan lanjutkan dengan menekan # , dan lampu hijau akan menyala, menandakan pintu bisa dibuka.
  2. Menggunakan kartu RFID + password = swing rfid card ke acces control, lanjutkan dengan memasukkan password, dan tekan pagar.. lampu hijau di access control menyala, menandakan pintu telah terbuka.

baca : cara install saklar sensor gerak dan cahaya.

Cara mendaftar kartu RFID atau RFID tag ke acces control :

  1. Tekan tombol # dan * , dan lanjutkan memasukkan password : 123456 , dan tekan #. Dan lampu di access control akan berwarna hijau.. lanjutkan dengan menekan angka 5 , dan lakukan swing RFID tag ke access control. Anda bisa melakan swing lebih dari satu RFID tag, Dan lanjutkan dengan menekan # , dan terdengan bunyi dit, dit, , yang menandakan RFID telah sukses tersambung. Tekan tombol * , dua kali untuk keluar.
  2. Memasukkan password. Tekan tombol # dan * , dan lanjutkan memasukkan password : 123456 , dan tekan #. Dan lampu di access control akan berwarna hijau.. lanjutkan dengan menekan tombol 3 , dan masukkan 6 digit password , dan tekan # . password ini nantinya digunakan untuk membuka pintu.

Cara menghapus RFID tag yang telah tersambung.

1.Tekan tombol # dan * , dan lanjutkan memasukkan password : 123456 , dan tekan #. Dan lampu di access control akan berwarna hijau.. lanjutkan dengan menekan angka 8 , dan lampu hijau masih mati, tekan angka 1, lampu hijau akan menyala. Lanjutkan swing card, rfid tag yang akan di hapus.

2. cara menghapus password untuk membuka pintu : Tekan tombol # dan * , dan lanjutkan memasukkan password : 123456 , dan tekan #. Dan lampu di access control akan berwarna hijau.. lanjutkan dengan menekan angka 3, dan masukkan password yang ingin di hapus, dan tekan #.

Setting metode input RFID TAG + password

Tekan tombol # dan * , dan lanjutkan memasukkan password : 123456 , dan tekan #. Dan lampu di access control akan berwarna hijau.. lanjutkan dengan menekan angka 4 + swing RFID tag + ketikkan 6 digit pin password yang di inginkan,dan lanjutkan dengan menekan #. Dan aka nada bunyi suara dit, dit. Tekan * dua kali untuk keluar.

RFIF dan password ini harus digunakan bersamaan jika ingin membuka pintu.

Mengatur lamanya pintu tidak terkunci.

Tekan tombol # dan * , dan lanjutkan memasukkan password : 123456 , dan tekan #. Dan lampu di access control akan berwarna hijau.. dan lanjutkan dengan menekan tombol 7 + ( angka 1 sampai 7 )dan tekan #

Keterangan :

  • 1 = 2 detik,
  • 2 = 4 detik,
  • 3 = 6 detik,
  • 4 = 8 detik,
  • 5 = 10 detik,
  • 6 = 12 detik,
  • 7 = 14 detik,
  • 8 = 16 detik,
  • 9 = 19 detik.

….. untuk menghapus semua pengaturan atau melakukan reset.. silahkan anda lakukan jumper, menyembungkan titik reset yang ada di bagian belakan access control.

Keterangan :

Swing RFID tag : mendekatkan dan langsung menjauhkan RFID tag ke access control.

Nomer id di RFID tag :

Untuk melakukan reset.. silahkan lihat gambar di bawah ini :

semoga tulisan ini berguna dan bermanfaat, jangan lupa untuk like dan share, terima kasih..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: