Cara mengkilapkan motor dengan pledge

cara semir ban

Cara membuat motor lebih mengkilap setelah di cuci

tokopuas.com – mencuci motor dengan sabun adalah solusi untuk menghilangkan tanah, oli dan kotoran lain yang menempel.

Namun, setelah kendaraan di cuci, dan dikeringkan dengan lap atau kanebo, tetap saja ada sisa – sisa sabun yang membuat sepeda motor tidak mengkilap dan berakibat kusam.

baca : cara mencetak sendiri segel baut elektronik.

Solusi untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan semprotan pengkilap seperti kit, pledge dan sejenisnya.

Nah, berdasarkan pengalaman saya selama ini, saya lebih sering memakai pledge atau di kota saya menyebutnya lemon. Tampilanya seperti gambar di bawah ini :

Asaalnya, pledge di buat bukan untuk mengkilapkan motor tapi lebih dikhususkan untuk mebel dan kayu. Namun, berdasarkam pengalaman pribadi, memakai pledge memberikan hasil bagus dan tidak merusak cat. Sebagai contoh, saya akan mencoba mengkilapkan bagian plastik..

Coba perhatikan gambar di atas, bagian kiri saya semprot pakai pledge sedangkan bagian kanan, tanpa saya semprot.. hasilnya bagian yang saya semprot terlihat lebih hitam mengkilap, sedangkan bagian yang tidak di semprot terlihat kusam.

baca : review obat nyamuk liquid vape.

Sekarang saya akan mencoba mengkilapkan cat di bagian besi. Saya pilih knalpot, coba perhatikan gambar di bawah ini , knalpot belum saya semprotkan dengan pledge.

knalpot motor kusam

Sekarang, coba perhatikan gambar di bawah ini, tampilan knalpot yang telah saya semprot dan lap menggunakan pengkilap pledge.

Tampilan knalpot terlihat lebih mengkilap dan hitam pekat.. namun, karena knalpot adalah bagian yang sering panas, maka hasilnya kurang maksimal.

Selanjutnya saya akan menggunakan pledge di bagian karet, saya pilih ban.

Coba lihat bagian yang saya lingkari garis merah, bagian ban tersebut sudah saya semprot dan saya lap dengan kain, hasilnya ban terlihat hitam pekat seperti baru, sedangkan yanh tidak saya semprot terlihat kusam..

Lihat gambar di atas, ternyata hanya menggunakan pledge saja, sudah cukup untuk mengkilapkan ban, tanpa harus lagi menggunakan semir ban.

baca : cara mengganti oli gardan motor matic.

Nah, di atas adalah pengalaman saya pribadi dan sering saya lakukan setelah mencuci motor agar motor saya terlihat mengkilap dan seperti baru.. jika tulisan ini berguna dan bermanfaat.. jangan lupa like dan share .

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.