Cara pasang listrik subsidi daya 450 va

cara pasang listrik subsidi

Pengalaman memasang listrik bersubsidi 450 va

tokopuas.com – listrik bersubsidi mempunyai harga kwh yang lebih murah di bandingkan listrik reguler. Namun, listrik bersubsidi hanya boleh digunakan oleh kalangan kurang mampu, miskin.

Listrik 450 va berarti beban tegangan yang mampu di sambungkan maksimal 450 watt.. misalnya lampu = 15 watt, TV = 100 watt, kipas angin = 40 watt. Kalai di total 155 watt.

Jika listrik 450 va , di sambungkan ke peralatan elektronik yang total tegangan di atas 450 watt, secara otomatis akan di putus MCB switch. Saklar MCB di kwh meter berfungsi untuk membatasi tegangan listrik.

baca : perbedaan listrik prabayar dan pascabayar.

nah, kemarin saya mencoba untuk mengajukan listrik subsidi. Nah, setelah tanya ke seseorang. ada persyaratan yang harus di penuhi yaitu :

  • 1.kartu kis ( kartu indonesia sehat ).
  • 2.KTP yang sesuai dengan nama di Kartu KIS.
  • 3.kartu Keluarga.

nah 3 persyaratan tersebut telah di penuhi.. untuk memastikan pemilik KTP bisa pasang listrik 450 va bersubsidi, kunjungi dahulu situs PLN, dan lakukan pengecekan.

jika dalam pengecekan berstatus berhasil tinggal mengajukan saja…

Nah.. di tulisan ini, untuk mengajukan pemasangan, saya menggunakan perantara. Karena jika sata datang sendiri ke PLN , saya yakin prosesnya akan cukup memakan waktu.

baca : cara mengurus BPKB hilang.

Saya menitipkan dokumen ke seseorang yang berprofesi sebagai tukang listrik, dan sudah di percaya.

Setelah menunggu 3 hari.. akhirnya di setujui. Dan listrik bisa segera di pasang.

Tampilan spedometer yang telah terpasanh.. bisa di lihat seperti gambar di bawah ini :

Saya juga mendapatkan kertu berisi nomer rekening, yang nantinya berguna ketika saya ingin membeli token listrik.

Saat pemasangan listrik baru.. saya mendapatkan ,1 colokan, 1 saklar, 1 spedometer kwh, kabel pln sepanjang 10 meter, dan token listrik berisi 14 kwh. Semuanya sudah langsung di pasangkan petugas…

untuk menghindari penyalahgunaan dokumen, maka listrik hanya di pasang sesuai desa yang tertera di ktp dan kis. dan tidak bisa di pindahkan ke lokasi lain. Semoga tulisan ini berguna dan bermanfaaat… jangan lupa untuk like dan share…

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.