Cara transfer uang lewat pos ke semua bank

transfer uang lewat pos

Pengalaman transfer uang lewat pos ke bank bca

tokopuas.com – kantor pos memang perusahaan serba bisa, mulai dari kirim barang, multy pembayaran hingga mengirim uang ke semua bank lokal di indonesia, bisa di lakukan melalui kantor pos, biaya kirim uang juga terbilang murah dan bisa mengirim uang dengan cepat hari itu juga , jumlah unng yang bisa di transfer mulai dari Rp.50.000 – 1.000.000.000 ( 1 milyar ),-

layanan kirim uang lewat pos indonesia ini hampir sama dengan western union, namun bedanya terbatas hanya untuk bank lokal indonesia, dengan biaya fee tetap 15.000 per transaksi, kirim uang bisa menjadi lebih hemat bagi seseorang yang rumahnya jauh dari perkotaan.

baca : cara check kode MTCN western union.

Jika kita mengirim uang melalui internet banking bank dengan nominal di atas 100 juta , maka harus melalui LLG atau RTGS , yang prosesnya cukup lama dan hanya bisa dilakukan pada jam kerja bank.

baca : pengalaman mengirim uang melalui LLG bca.

Nah, di tulisan ini penulis ingin membagikan pengalamanya mengirim uang lewat kantor pos. Uang yang akan kirim berjumlah Rp.3.100.000 dikirim ke rekening saya sendiri.

baca : perbandingan bank BCA BRI mandiri.

Syarat kirim uang melalui kantor pos adalah, pengirim harus membawa KTP asli yang masih berlaku,…

Lihat gambar di bawah ini :

Transfer uang lewat pos
Transfer uang lewat pos

Nah.. dengan hanya bermodal ktp asli, seseorang bisa transfer uang hingga 1 milyar rupiah ke semua bank lokal di indonesia. Dan biayanya adalah biaya fix Rp.15.000,- biaya ini adalah biaya tetap untuk setiap transaksi dan uang akan langsung sampai ke tujuan tanpa harus menunggu berjam-jam, cukup hitungan menit.. menurut saya pribadai biaya ini sangat murah dan recomended, biya kirim uang melalui LLG ataupun RTGS bisa lebih murah atau menjadi lebih mahal, namun uang sampai cukup lama..

Sebagai bukti transfer, kantor pos memberikan bukti slip pembayaran yang bisa anda lihat seperti gambar di bawah ini :

transfer uang lewat pos

Kesimpulan : transfer uang lewat kantor pos cukup praktis, tanpa harus menjadi nasabah bank dan bisa transfer uang ke semua bank lokal di indonesia, mengingat kantor pos sudah ada di pelosok indonesia.Tidak seperti bank BCA, BRI , BNI dan mandiri yanh masih terbatas di area perkotaan.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.