Jenis kertas foto untuk mencetak

jenis kertas foto

Jenis kertas foto digunakan untuk mencetak gambar

tokopuas.com – untuk mendapatkan hasil cetakan gambar yang jelas dan tajam, direkomendasikan menggunakan printer dan tinta terbaik. Selain itu, pemilihan jenis kertas juga harus perhatikan.

Tidak semua jenis kertas sesuai dengan type gambar yang nantinya akan di cetak, misalnya foto pernikahan dan foto hasil kegiatan sport, harus menggunakan jenis kertas berbeda. Hal ini, di karenakan tekstur kertas akan mempengaruhi hasil foto.

baca : cara mencetak sticker dengan printer di rumah.

Kertas foto blueprint glossy.

Jenis kertas foto ini adalah mengkilap, dan harganya relatif murah, dan bisa di cetak langsung menggunakan tinta dye. Kertas seperti ini mempunyai tekstur mengkilap dan menyerap.

baca : fungsi SIM D1 untuk pengemudi disabilitas.

jenis kertas ini serinh digunakan untuk foto setengah badan, dan support semua jenis tinta printer ink jet. kekurangan mencetak dibkertas ini adalah hasil kontrast kurang kuat.

Kertas foto glosssy water resistant.

Photo glossy ini mempunyai tekstur hampir sama dengan kertas glossy, namun bedanya, kertas glossy lebih halus, dan ada fitur water resistant, dan tidak menyerap air.

Namun, kertas jenis ini hanya akan mendapatkan hasil maksimal jika menggunakan tinta khusus foto. Jika menggunakan tinta sembarangan, hasilnya akan buruk.

baca : perbedaan hasil cetak tinta art paper.

Kertas action photo paper.

Kertas jenis ini di khususkan untuk mencetak foto kategory sport, olah raga, ataupun foto yang di ambil dengan shutterspeed tinggi. Jenis kertas ini hanya support tinta art paper..

Tekstur kertas ini adalah glossy halus, dan mengkilap seperti kaca, sangat bersih. Tekstur kertas tidak lengket atau menyerap, dan hasil foto akan memberikan kontrast yang lebih kuat dan mendetail. Di sarankan pakai tinta art paper.

Kertas canvas texture silk foto paper

Kertas jenis ini mempunyai harga yang lebih mahal, di bandingkan kertas foto yang lain, kertas canvas mempunyai efek seperti kulit jeruk, jika di raba terasa ada textur dan foto yang di cetak dikertas jenis ini, jika di lihat dari berbagai sisi terlihat bagus.

Jenis kertas ini membuat gambar terlihat lebih hidup, cocok untuk foto wedding dan pernikahan. namun , gambar di atas kertas canvas akan terlihat maksimal jika di di cetak menggunakan printer yang memakai tinta art paper.

semoga tulisan ini berguna dan bermanfaat, jangan lupa untuk like dan share, terima kasih..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.