kecewa beli di bukalapak dan seller buruk

kecewa dengan pembelian di bukalapak dan seller buruk

tulisan ini saya tulis berdasarkan pengalaman buruk saya membeli di bukalapak.com pada tanggal 5 mei 2019. awalnya saya mencari barang yang bernama diamond selector, saya ketemu dengan penjual dengan toko d naturez shop.

saya bertanya langsung melalui chat, dan penjual membalas dengan mengatakan barang telah tersedia. nah akhirnya saya langsung order barang tersebut. screenshot tampilan chat bisa di lihat seperti gambar di bawah ini :


nah.. akhirnya saya order dan setelah hampir 2 hari, barang belum juga dikirim.

, saya menanyakan lagi ke penjual, namun penjual menjawab dengan jawaban tidak sopan..

pesan selanjutnya bisa di lihat lagi seperti gambar di bawah ini :

ya kalau memang tidak dikirim, kenapa juga harus menghina pembeli, kenapa juga bukalapak membiarkan penjual seperti ini masih ada.

chat di atas, saya sebagai pembeli mengemis nomer resi, bukalapak sudah saya hubungi, tapi tetap saja, gak ada hasil… saya tidak sedikitpun ingin menjelekkan penjual, saya hanya ingin barang dikirim dan infokan nomer resi, masalah akan beres, seperti transaksi – transaksi yang lain.

selanjutnya saya mencoba memeriksa reputasi penjual dengan meliha feedback – feedback yang telah di dapat, ternyata penjual sering menerima pesanan tapi tidak mengirimnya, yang membuat penjual tersebut punya 3 feedback negatif.

dengan banyaknya feedback negatif sebanyak itu, saya akhirnya khawatir membeli dari pelapak seperti ini yang tidak konsisten, kalau memang pesanan di terima, ya di kirim, bukan di biarkan begitu saja.

kesimpulan : masalah ini membuat saya lebih berhati – hati ketika membeli dan memilih penjual di bukalapak, jangan hanya beli karena barang yang di tawarkan murah, tapi lihat dulu reputasi , dan feedback.

Toko online tersebut juga sangat buruk, dari segi pelayanan, dan kecepatan pengiriman, komplain ,sangat tidak di rekomendasikan membeli disana…

jangan membeli dari pelapak yang banyak feedback negatif,, dan periksa kecepatan pengiriman. saya sebagi pembeli merasa terhina dengan balasan chat seller di atas. sudah gak ramah, bikin sakit hati aja.

semoga teman – teman di rumah lebih berhati – hati saat belanja online, terima kasih.

UPDATE :

pada tanggal 7 mei 2019 jam 24.00, akhirnya order otomatis di batalkan, betapa kecewa hati ini, penjualnya gak ramah, kata – katanya bikin sakit hati.. 3 hari saya menunggu, ternyata order tidak dikirim, ya kalau memang tidak bisa mengirim, kenapa tidak di cancel saja, dan saya akan membeli dari penjual lain yang lebih baik.. beres, tidak perlu ada masalah..

hai customer bukalapak, saya ini pembeli bukan pengemis, saya sudah menghubungi customer bukalapak berkali – kali, tetap saja, responya buruk dan kurang informatif, jawabanya cuma 1, silahkan di tunggu hingga jam 24.00 sehingga order cancel otomatis.?????

padahal, sudah jelas chat yang di berikan penjual kurang sopan dan tidak mau kirim barang.. saya sudah hampir 5 kali mengirim screenshot chattingdengan penjual ke customer service bukalapak di tambah 3 keluhan, tetap saja, customer bukalapak tidak merespon…

di bawah ini adalah screenshot terakhir dari pembeli dengan nada kasar dan mengancam…

dari chat di atas, tidak sepantasnya seorang penjual mengatakan hal seperti itu, kalaupun tidak bisa mengirim, ya di cancel saja.. dan tidak perlu ada masalah seperti ini.. pembeli sudah rugi waktu di tambah harus membaca chat penjual yang bikin sakit hati…

semoga system bukalapak, bisa bekerja lebih baik dan tidak membuat pembeli menjadi kecewa, bisa meng filter antara penjual yang baik dan konsisten, bukan hanya penjual yang menjual barang lebih murah tapi mengecewakan…. terima kasih.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.