Keuntungan dan kekurangan ban tubeless

Keuntungan dan kekurangan ban tubeless

Kekurangan dan kelebihan memakai ban tubeless

tokopuas.com – ban tubeless mempunyai banyak kelebihan, salah satunya angin didalam ban tidak akan cepat berkurang saat ban tertusuk paku, dengan syarat paku tidak di cabut. namun, ban tubeless juga mempunyai kekurangan, di bawah ini adalah kekurang jika memakai ban tubeless.

1.harus menggunakan pelek racing.

Ban tubeless hanya bisa digunakan dengan pelek racing, dan tidak bisa menggunakan jari – jari. Pelek racing yang digunakan harus pelek racing yang khusus ban tubeless. Jika menggunakan pelek racing biasa yang tidak di buat khusus ban tubeless, maka harus menambah pelapis.

baca : cara memeriksa dinamo double starter rusak.

2.pelek harus dalam kondisi normal tidak cacat.

Jika ada pelek yang cacat seperti ada bagian yang bengkong, akan membuat ban tubeless tidak bisa di pasang. Hal ini di karenakan ban tubeless memakai ban dalam, jadi ban tubeless akan langsung kehilangan angin yang berada didalamnya jika pelek yang digunakan ada cacat.

3.harga ban yang lebih mahal.

Ban tubeless dijual lebih mahal di bandingkan ban biasa, namun jika di total ban luar + ban dalam, harganya bisa lebih mahal dari ban tubeless yang bisa di pakai tanpa ban dalam.

4.tidak cocok untuk muatan berat.

Ban tubeless yang tidak memakai ban dalam, membuat jenis ban ini lebih cocok untuk area perkotaan, dan tidak cocok untuk kendaraan muatan berat. Untuk mengatasi masalah ini, biasanya pengguna ban tubeless memasang ban dalam.

Keuntungan memakai ban tubeless.

1. Ban tetap bisa di gunakan jika ban tertusuk paku, dengan syarat paku tidak di cabut. Hal ini memberikan kenyamanan saat berkendara, tanpa harus khawatir ban kempes di tengah jalan.

2. Tambal ban bisa di lakukan dengan banyak metode, salah satu tambal ban tubeless yang paling populer adalah menggunakan cairan penambal yang lebih mudah dan praktis.

baca : cara menambal ban tubeless dengan cairan.

3. Ban lebih tebal.

Ban tubeles di buat dengan material karet yang lebih tebal di bandingkan dengan ban motor biasa, hal ini di karenakan ban tubeless tidak memakai ban dalam.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: