Memperbaiki lampu rem cakram tidak nyala

Memperbaiki lampu rem mati

Lampu rem tidak menyala saat rem cakram di tekan

tokopuas.com – saat rem handle rem cakram depan digunakan, secara otomatis lampu rem akan menyala. Lampu rem akan memberikan kode bagi pengendara di belakang agar berhati – hati.

Lampu rem sangat penting, dan jika lampu rem tidak menyala , anda harus segera memperbaikinya. Di bawah ini adalah penyebab lampu rem mati.

1.aki rusak dan tidak bisa menyimpan listrik.

Periksa pada bagian aki, sumber tegangan listrik yang didapat lampu rem berasal dari aki dan bukan dari mesin. Jika aki mati, secara otomatis lampu rem juga akan mati.

2.lampu rem rusak, putus .

Lampu juga harus di periksa, jika lampu terlihat terlihat terbakar atau putus. Segera ganti lampu rem dengan lampu yang baru.

baca : cara setting sensitifitas lampu rem belakang motor.

3.switch rem cakram depan tidak berfungsi.

Di bagian handle terdapat komponen kecil yang selalu di tekan handle rem.. tampilanya bisa dilihat seperti gambar di bawah ini :

Nah,, saat handle rem digunakan, secara otomatis ada tombol dari switch yang keluar. Tombol ini mengatur agar lampu rem ON atau OFF. coba perhatikan gambar di bawah ini :

baca : cara memperbaiki lampu penunjuk arah tidak berkelip.

Nah.. di bagian atas bisa terlihat.. jika handle cakram selalu menekan tombol switch. Jika switch ini rusak, maka lampu rem akan mati atau menyala terus..

Semoga tulisan ini berguna dan bermanfaat.. jangan lupa like dan share.. terima kasih…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.