cara membuat user hotspot mikrotik

cara membuat user hotspot mikrotik

cara membuat user wifi hotspot di mikrotik

tokopuas.com – tutoral ini melanjutkan tutorial sebelumnya, tentang cara membuat hotpot di mikrotik, setelah hotspot di buat, kita bisa setting user atau pengguna yang nantinya bisa mengakses internet yang anda buat.

user yang nantinya di buat bisa di setting dengan beberapa pengaturan seperti batasan akses, limit kuota atau waktu, hanya bisa digunakan beberapa orang saja, dan masih banyak lagi fitur hotspot mikrotik ini.

nah, setelah proses setting hotspot telah berhasil, sekarang kita mulai cara membuat user, langkah pertama, silahkan anda login ke mikrotik menggunakan winbox. dan pilih IP-hotspot.

dan akan muncul tampilan pengatura hotspot, pilih tab ” user “,

pada gambar di atas, terlihat ada 2 user hotspot yang bisa mengakses, untuk memulai membuat user baru, klik tombol ‘ + ‘ yang di tunjuk arah panah.

untuk pengaturan di atas anda bisa pahami dengan membaca di bawah ini :

  • server : jika anda pilih “ all ” , maka user bisa dikoneksikan di semua hotspot yang di buat oleh mikrotik, karena 1 mikrotik bisa digunakan untuk membuat hotspot ganda, namun, jika anda ingin user hanya bisa digunakan di jaringan hotspot tertentu, silahkan pilih server hotspot yang di inginkan.
  • untuk usename dan password, silahkan anda buat sendiri sesuka hati anda.
  • profile : jika anda memilih default, maka username hanya bisa di pakai untuk satu satu penerima atau satu alat saja, dengan speed, kuota dan limit yang tidak di batasi. user profile dapat di setting dan di tambah sesuai kebutuhan.

nah, setelah server, user profile, username dan password , telah berhasil di buat, lanjutkan dengan mengklik tombol ‘ apply ‘ dan klik ‘ Ok ‘.

nah, sekarang anda sudah bisa menggunakan user password tersebut untuk mengakses wifi. jika anda ingin setting kuota, limit kecepatan, dan waktu, anda bisa membaca tutorial saya selanjutnya…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: