cara setting pasword wifi mikrotik

Diposting pada

cara setting password wifi mikrotik dengan mudah.

tokopuas.com – router mikrotik punya banyak fitur yang cukup menarik, salah satunya adalah system hotspot, jadi jika semua orang bisa terkoneksi ke wifi yang di pancarkan, namun, agar bisa terkoneksi ke internet membutuhkan user dan password. system ini berbeda dengan wifi kebanyakan hanya membutuhkan password saja.

nah, bagi penggguna router mikrotik yang hanya ingin memancarkan wifinya dan hanya ingin di akses memakai password saja, anda bisa mengikuti tutorial ini.. namun, sebelum mengikuti tutorial ini, anda wajib membaca tulisan : cara setting wlan wifi mikrotik.

di tutorial ini, saya menganggap anda telah berhasil melakukan setting wifi, jadi kita hanya perlu mengajarkan cara setting passwordnya saja…

langkah pertama, silahkan login ke mikrotik menggunakan winbox. dan klik menu interfaces.

selanjutnya, akan muncul tampilan wireless tables, klik pada bagian security profiles.

dihalaman ini, anda dapat mengatur profile baru atau mengedit profile yang sudah ada, sebagai contoh, saya akan mengedit profile default.. double klik pada ” default “, dan nanti akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini :

untuk mode, pilih ” dynamic keys “, untuk authentication types, pilih ” WPA2 PSK “, dan untuk password wifi, isikan di bagian form WPA2 Pre-Shared Key. dan klik ” apply “, lanjutkan dengan klik ‘ OK ‘.

nah, untuk menggunakan password ini, klik pada tab wifi interfaces, dan dan double klik pada wlan.. dan lihat gambar di bawah ini :

lihat pada bagian security profile, bagian tersebut anda bisa memilih pengaturan yang tadi di buat default, anda juga bisa membuat pengaturan security profile lebih dari satu, karena peralatan mikrotik bisa digunakan untuk memanajeman banyak wifi hotspot.. untuk memahami postingan ini, anda wajib membaca : cara setting wlan wifi mikrotik.

semoga tulisan ini berguna dan bermanfaat, jangan lupa untuk like dan share, terima kasih..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.