fungsi setting PPPoE router wifi

fungsi setting PPPoE router wifi

cara menggunakan router wifi PPPoE internet

tokopuas.com – saat kita mengatur wifi di router, ada beberapa pilihan yang selalu di temui yaitu pengaturan dengan mode static, dyanamic, PPPoE, dll. semua merek router yang di jual di pasaran seperti tp-link. lynksys, mikrotik, tenda, punya fitur PPPoE.

sebenarnya apa sih fungsi dan dan kegunaan PPPoE di bandingkan mode static atau dynamic. nah, ditulisan ini saya akan menunjukkan fungsi dari mode PPPoE ini.

baca : cara setting hotspot mikrotik mode manual.

saat kita akan berlangganan wifi bulanan dari penjua yang menggunakan system hotspot mikrotik, biasanya kita akan diberikan sebuah user dan password, jadi agar bisa mengakses internet, user dan password harus di masukkan. contoh user dan password yang di masukkan adalah seperti gambar di bawah ini :

dan setelah login, kita akan mendapatkan detail, seperti durasi, sisa kuota atau waktu..

jika router yang anda gunakan terkoneksi dengan system langganan wifi yang seperti ini, maka jika koneksi tidak selalu digunakan, maka akan secara otomatis logout, dan anda di haruskan untuk login dengan user dan password.

baca : cara setting router tp-link tanpa login mikrotik.

nah, disinilah PPPoE bisa digunakan, system PPpoE membuat router secara otomatis akan melakukan login, jadi anda tidak perlu repot login, jadi tingga pakai saja… untuk mode PPPoE di mikrotik, anda bisa melihatnya seperti gambar di bawah ini :

di mode pengaturan PPPoE, anda hanya perlu memasukkan user dan password yang tadi digunakan, dan secara otomatis, router akan melakukan login otomatis. mode ini lebih praktis dan simple, dan koneksi tidak sering terputus yang di akibatkan harus terus login.

semua merek router punya mode PPPoE, jadi anda tetap bisa mempraktekkan tutorial ini dirumah. jika tulisan ini berguna dan bermanfaat, jangan lupa like dan share, terima kasih..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: