perbandingan mandiri online dan BCA mobile

perbandingan mandiri online dan BCA mobile

Membandingkan mandiri online dan bca mobile

tokopuas.com – jika bank mandiri mempunyai aplikasi mandiri online, maka bank bca memiliki aplikasi bca mobile. Kedua aplikasi ini memiliki fitur – fitur yang dapat memanjakan nasabahnya.

Masing masing aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan, seperti ada fitur yang hanya di bca mobile namun tidak ada di mandiri online, dan juga sebaliknya.

baca : cara daftar m-bca mobile.

Fitur yang ada di BCA mobile.

1.buka rekening baru.

aplikasi bca mobile mempunyai fitur bagi penggunanya yang ingin membuka rekening baru, tanpa harus datang ke kantor BCA. fitur ini cukup praktis dan efisien, sebelum memulai pembuatan rekenjng baru, siapkan dahulu dokumen pendukung seperti KTP asli, npwp, uang setoran ( di transfer )dan dokumen pendukung lain. Calon nasabah juga di haruskan memilih kantor BCA terdekat, yang nantinya menjadi tempat untuk mengambil buku tabungan. Buku tabungan ini bisa dikirimkan ke alamat nasabah ( tergantung kebijakan masing – masing cabang ).

Selain Proses verifikasi dokumen, pihak BCA juga akan melakukan video call dengan anda, untuk mengverifikasi jika anda memang benar – benar pemilik sah dokumen tersebut.

baca : fitur – fitur BCA mobile.

2.setor dan tarik tunai tanpa ATM.

nah, bagi nasabah BCA yang lupa membawa kartu ATM, masih bisa melakukan tarik tunai dan setor tunai di ATM khusus. cara ini terbilang praktis, dan mandiri online tidak memiliki fitur ini.

Cara tarik tunai sangat mudah, nasabah bca hanya perlu membuka aplikasi, dan pilih m-bca, pilih tarik tunai dan pilih nominal, secara otomatis aplikasi akan menggenerate kode, kode ini berlaku selama 2 jam. Kode bisa di masukkan ke ATM untuk proses penarikan uang.

3. Scan to transfer.

fitur ini juga sangat nyaman bagi sesama nasabah bca yang ingin mengtransfer uang atau menerima pembayaran. Nasabah hanya perlu memilih scan QR yang ada di menu m-bca.

3.BCA keyboard.

Fitur ini juga sangat bermanfaat bagi seseorang yang ingin check mutasi, transfer uang dan check saldo rekening. Fitur bca keyboard bisa di gunakan saat seseorang sedang mengetik sms, chatting dll. Prosesnya sangat simple.. untuk cara menggunakan BCA keyboard, bisa membacanya di bawah ini :

baca : cara daftar dan menggunakan bca keyboard.

Fitur ada di mandiri online.

1.topup isi saldo emoney.

Bagi pengguna smartphone dengan fitur NFC, aplikasi bca mobile dan mandiri online sama – sama bisa digunakan untuk melihat isi saldo uang elektronik. Bank bca mempunyai uang elektronik bernama BCA flash, dan bank mandiri mempunyai mandiri emoney.

namun, hanya mandiri online yang bisa digunakan untuk melakukan topup atau mengisi saldo kartu emoney secara langsung dengan smartphone. Sedangkan bca mobile hanya bisa melihat isi saldo dan tidak bisa melakukan topup saldo secara langsung.

2.fitur pembayaran lebih lengkap.

berdasarkan pengalaman saya pribadi, menggunakan BCA mobile dan mandiri online. Banyak sekali fitur jasa pembayaran yang tidak ada di bca mobile, sedangkan aplikasi mandiri online memberikan fitur pembayaran yang sangat banyak dan lengjap, mulai dari pembayaran untuk pendidikan, asuransi, angsuran, dan fitur pembayaran lain.

kesimpulan.. masing masing bank mempunyai fitur yang berbeda beda, dan berusaha membuat nasabahnya nyaman, tinggal anda sendiri yang menentukan, tabungan yang cocok untuk anda..

Salam.. jangan lupa like dan share, terima kasih..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: