biaya transaksi ATM logo GPN

Diposting pada

biaya fee transaksi memakai ATM logo GPN

tokopuas.com – Kartu debit atau kebanyakan orang menyebutnya dengan sebutan kartu ATM, adalah kartu yang di berikan untuk memudahkam transaksi penarikan uang dan pembayaran.

Kebanyakan kartu debit ada yang terdapat logo visa, maestro, mastercard dll. Namun, kini negara indonesia telah mengeluarkan kartu ATM logo GPN.

GPN atau kepanjangan dari gerbang pembayaran internasional nerupakan sebuah kanal pembayaran yang sama dengan visa, mastercard Dll. Bedanya, jika kartu debit logo visa, prosesnya menggunakan server luar negeri.

Namun, berbeda dengan kartu debit GPN yang prosesnya di lakukan di server dalam negeri. Hal ini akan membuat biaya lebih murah di bandingkan kartu debit berloga VISA.

keuntungan lain menggunakan kartu debit GPN adalah kartu bisa di gunakan di semua mesin EDC. Kalau dulu, kartu ATM bca hanya bisa di pakai di mesin BCA, Kartu debit mandiri harus di mesin EDC mandiri.

baca : pengalaman beli monitor samsung.

Nah, dengan adanya GPN, kartu debit logo GPN bisa digunakan universal le semua mesin EDC.

nah, setelah kemarin saya mengurus ATM BRI kadaluarsa , dan akhirnya saya mendapatkan kartu debit logo GPN, saya mencoba menggunakan kartu ini untuk bertransaksi.

baca : cara mengurus ATM BRI kadaluarsa.

kartu atm expired

Saya ingin mengetahui berapa biaya fee transaksi kartu GPN di edc LINK. tampilan saldo awal bisa di lihat seperti gambar di bawah ini :

biaya pakai kartu debit GPN

Dan untuk struk pembayaran pembelian barang di alfamart , bisa dilihat seperti gambar di bawah ini :

cara pakai kartu GPN

tampilan saldo yanh telah terpotonh, perhatikan gambar di bawah ini:

trik mudah setting kartu GPN

baca : cara kirim uang via alfamart.

nah, saya akan hitung. :

444.014 – 424.314 = 19.700,-

sedangkan, barang yang saya beli di jual dengan harga 19.700 ,- hal ini menunjukkan jika transaksi menggunakan kartu debit ATM GPN lebih murah dan cukup menarik.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.