Cara check dead pixel monitor

Diposting pada

Memeriksa dead pixel layar monitor

tokopuas.com – layar monitor merupakan bagian terpenting dan rawan mengalami kerusakan. Untuk pengiriman layar monitor, harus di lakukan khusus. beberapa kerusakan yang biasa terjadi adalah ghosting, dead pixel dll.

penyebab kerusakan monitor bisa bermacam – macam, seperti layar monitor yang tertekan saat pengiriman, terjatuh, dan getaran.

Bagi anda yang baru membeli monitor, entah itu bekas atau baru, anda harus melakukan pengecheckan, agar nantinya anda tidak rugi.

Pastikan membeli monitor yang mau memberikan garansi perbaikan untuk panel, di sini penuliss memilih monitor merek dell, karena garansinya yang terjamin.

cara memeriksa layar monitor

Nah, untuk mengecheck pixel – pixel warna di monitor normal atau rusak, caranya sangat mudah. Yaitu anda hanya perlu menampilkan warna RGB , CMYK, dan putih.

baca : cara setting peltier menjadi pendingin es.

RGB adalah warna red, green dan blue, dan cmyk adalah warna Cyan, magenta, yellow dan black. Dan tambahan warna white atau putih.

Jika monitor bisa menampilkan warna – warna di atas dengan sempurna, tanpa ada bayang, titik ataupun ghosting. Maka di pastikan monitor anda normal dan siap digunakan.

Sebagai contoh, saya melakukaan testing pada monitor samsung yang pernah saya beli.

cara periksa dead pixel

periksa kerusakan pixel layar

baca : pengalaman membeli monitor samsung.

trik menggunakan pixel samsung
pengalaman pakai monitor LG

baca : pengalaman garansi monitor LG.

trik cepat setting monitor

selain test di atas, coba setting monitor ke brightness tertinggi dan contrast tertinggi, pastikan monitor masih bekerja normal. Tidak terlihat titik ataupun bayang di monitor.

semoga tulisan ini berguna dan bermanfaat, jangan lupa like dan share..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.