pengalaman investasi bitcoin krypto

Diposting pada

Pengalaman jual beli bitcoin digital

tokopuas.com – bitcoin adalah salah satu mata uang digital yang sempat populer karena harganya yang pernah naik hingga ribuan persen dalam 1 tahun.

awal bitcoin di rilis, harganya hanya sangat murah, namun dalam kurun waktu 3 tahun, pada tahun 2014, harga bitcoin pernah tembus hingga 150 juta rupiah.

Bayangkan, jika anda yang awalnya punya 1 bitcoin dengan harga 500.000, dan harganya langsung naik menjadi 1 bitcoin = 150.000.000,- .. pastinya anda bisa kaya dengan cepat.

Nah, karena alasan di atas, penulis ingin mencoba melakukan investasi di bitcoin dan mata uang cryptocurrency lainya. Disini penulis menggunakan website indodax.com ( dulu bitcoin.co.id ).

Saya memilih indodax karena kantornya ada di indonesia, dan website ini milik WNI.

investasi bitcoin

NAh di bawah ini adalah beberapa pengalaman yang saya alami saat berinvestasi di kryptocurrency.

1. Harga bisa naik sangat tinggi dan turun tajam tanpa di kendali.

harga kryptocurrency sulit sekali untuk di prediksi, dan rawan naik dan turun sesuka hati. Hal ini di karenakan krypto bukanlah surat berharga yang mewakili perusahaan seperti saham. Artinya semakin bagus earning perusahaan, maka harga saham bisa terus naik.

Pernah saya mendapatkan keuntungan sebesar 1 juta dalam waktu 1 hari, tapi pernah juga loss 3 juta dalam waktu 2 hari di kryptocurrency.

2.rawan di bandari.

Nah, bagi seseorang yang punya modal uang besar, krypto currency bisa dijadikan sebagai lahan untuk para bandar dalam mengendalikan harga. Cara kerjanya adalah bandar memiliki beberapa akun yang bertugas sebagai penjual dan pembeli.

Bandar bisa membuat seolah – olah mata uang krypto sedang trending dan akan naik berlipat – lipat, hal ini membuat para trader seperti kita dapat dengan mudah di tipu. Terlebih lagi, mata uang krypto currency tidak punya regulasi resmi dari pemerintah, membuat kryptocurrency adalah surga bagi bandar dan neraka bagi trader retailer.

karena alasan inilah, harga kryptocurrency hanya bisa naik dan turun di pengaruhi oleh transaksi, jadi bandar yang punya uang besar bisa dengan mudah mengendalikan harga. krypto currency juga kurang nyaman dan tidak memberikan dividen seperti saham.

3. Siapapun bisa membuat mata uang digital.

Kryptocurrency adalah script kode yang bersifat freeware, jadi siapapun yang mempunyai keahlian tentang coding, bisa dengan mudah menciptakan mata uang baru.

4.lebih memilih investasi resmi.

Rata – rata orang yang tertarik dengan investasi kryptocurrency hanyalah orang – orang yang ingin mendapatkan keuntungan secara banyak dan cepat.

Padahal, jika kita lihat resikonya, investasi di kryptocurrency mempunyai resiko sangat tinggi. Saya pribadi lebih memilih menganjurkan untuk berinvestasi yang telah resmi, seperti reksadana, saham, surat utang negara. Dll.

Saya yakin ,uang yang di investasikan di tempat resmi jauh lebih aman untuk jangka panjang.

5.kryptocurrency sering digunakan untuk transaksi pasar gelap / blackmarket.

bagi orang – orang yang ingin membeli barang, namun tidak ingin menggunakan nomer kartu kredik, solusi teraman adalah menggunakan mata uang krypto. karena alasan inilah, barang barang yang ada di blackmarket, deepweb, darkweb sering menggunakan mata uang krypto sebagai cara pembayaran.

selain itu, krypto currency juga rawan sebagai tempat pencucian uang bagi para koruptor dan residivis kriminal.

KESIMPULAN :

dari kesimpulan di atas, saya lebih memilih untuk menghindari berinvestasi di kryptocurrency, mengingat resiko yang sangat besar, tanpa regulasi yang jelas, dan banyak resiko lainya.

Dan lebih memilih berinvestasi di tempat yang sudah ada izin resmi pemerintah.

Jika ada kekuarangan di tulisan saya ini, silahkan berkomentar, komentar anda bisa saya jadikan masukan, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.