cara cetak rekening koran BCA

Diposting pada

mencetak rekening koran bank BCA di kantor

tokopuas.com – rekening koran berfungsi untuk mengetahui hystory transaksi kredit dan debit dalam rekening tabungan. selain itu, ada kegunaan lain dari rekening koran seperti untuk pengajuan pinjaman, angsuran kredit, bukti hukum, dll.

rekening koran bisa di jadikan sebagai salah satu acuan penting apakah calon peminjam akan di setujui atau tidak, karena biasanya pihak pemberi pinjaman akan memeriksa nilai transaksi dan volume transaksi.

nah, di tulisan ini, saya ingin membagikan pengalaman saya melakukan cetak rekening koran bank BCA. nah, ada beberapa hal yang di perlukan untuk mencetak rekening koran.

baca : perbandingan BCA dan BRI.

Disini, saya akan mencetakkan rekening koran melalui customer service di kantor bank BCA. Yang saya perlukan hanya sebuah buku tabungan dan kartu ATM BCA.

mendatangi kantor cabang BCA.

pertama, saat saya sampai di kantor BCA, saya mengambil nomer antrian ke customer service.

cetak mutasi hystory bca

Selanjutnya, setelah nomer antrian di panggil, saya bertemu CS bca, dan menyampaikan maksud dan tujuan.

Untuk mencetak rekening koran, kita bisa memilih rentang kapan, misalnya, saya ingin mencetak rekening koran di mulai dari bulan april – juni.

baca : cara transfer LLG bank BCA.

Saat rekkening koran sudah jadi, kita akan di berikan amplop khusus. Lihat gambarnya seperti di bawah ini :

fungsi rekening koran

Untuk biayanya.. adalah Rp.2.500,- perlembar. Nah, jika jumlah kertas yang do cetak adalah 50 lembar, tinggal dikalikan saja.

Tampilan rekening koran, bisa dilihat seperti gambar di bawah ini :

pengalaman cetak list transaksi
transaksi bca di cetak

biaya cetak perlembar rekening koran BCA

Untuk biaya cetak, customer service memberikan pilihan, apakah ingin membayar langsung atau uang di debit otomatis dari dalam rekening.

Saya lebih memilih uang di debit otomatis, dan untuk biaya yang di keluarkan, bisa dilihat seperti gambar di bawah ini :

biaya cetak rekening koran

biayanya adalah Rp.27.500,- dan Rp.12.500,- , jadi jika jika di hitung :

27.500 + 12.500 = 40.000

40.000 ÷ 2500 = 16

jadi, untuk mencetak 16 lembar halaman rekening koran, dibutuhkan biaya 40.000 , masih lebih hemat jika mencetak sendiri di ruman, pakai printer sendir…

Sebenarnya, setiap nasabah bca yang menggunakan internet banking BCA , bisa mencetak sendiri rekening koran, agar mendapatkan biaya yang lebih murah.

Baca : cara mudah download estatement bank BCA.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.