Fungsi safety lock pintu mobil

Diposting pada

cara pakai fitur child safety lock

tokopuas.com – saat kita membuka pintu mobil di baris jok kedua , kita akan menemukan sebuah tombol atau switch yang bertuliskan safety lock, bagian ini merupakan bagian penting sebagai agar penumpang yang ada di dalam mobil selamat saat mobil digunakan di jalan.

ada kalanya, kita mengajak seorang anak kecil atau balita, saat sedang mengemudi kendaraan, kita tidak akan bisa selalu mengawasi apa yang sedang di lakukan si anak, karena bisa saja si anak memegang handle yang membuat pintu mobil terbuka. hal ini akan sangat berbahaya jika mobil melaju dengan keadaan berjalan atau dalam kondisi berbahaya di mana pintu tidak boleh terbuka.

walaupun pintu telah di kunci dengan fitur central lock, tetapi pintu mobil masih bisa di buka dari dalam, untuk itu harus ada fitur lain yang lebih aman.

baca : ukuran tekanan ban mobil avanza.

fitur yang bisa diguanakan adalah safety child lock , untuk tampilanya bisa di lihat seperti gambar di bawah ini :

safety lock mobil

jika safety child lock di aktifkan, secara otomatis pintu tidak akan bisa di buka melalui handle dari dalam, hal ini akan sangat bermanfaat jika ada anak berada didalam mobil.

untuk membuka pintu yang telah terkunci dengan safety lock, bisa menggunakan handle pintu dari luar, jadi terbilang lebih aman untuk pengawasan anak.

saat mobil di gunakan untuk mengangkut orang dewasa, lebih baik fitur child safety lock di matikan saja, karena hanya akan membuat penumpang bingung dan kerepotan saat ingin keluar masuk mobil.

fitur ini saya temukan di mobil toyata avanza, untuk merek mobil lain, saya kurang tahu apakah fitur ini ada atau tidak. agar fitur ini bisa selalu bisa di gunakan, anda harus merawat engsel pintu dan bagian dalam dengan pelumas.

baca : cara merawat engsel pintu mobil.

fitur safety lock hanya ada di pintu khusus keluar masuk penumpang, sedangkan di bagian pintu pengemudi mobil, tombol untuk child safety lock tidak tersedia.