cara membersihkan kap mesin mobil

cara aman membersihkan kap mesin mobil

tokopuas.com – kap mesin adalah bagian penting yang berfungsi menutup mesin dari air hujan dan melindungi mesin saat mobil sedang di cuci, namun bagian ini juga bisa kotor karena efek terciprat air aki, dan masalah lain.

untuk merawat kap mesin mobil, kita harus membersihkan bagian kap mobil, jangan sampai berkarat atau ada kotoran. untuk membersihkan kap mobil, tidak bisa di lakukan sembarangan menggunakan air, karena jika air terkena bagian kelistrikan mesin, atau masuk kedalam mesin, mobil bisa mati.

cara membersihkan kap mesin mobil kita harus menggunakan cairan khusus yang ramah dan tidak membuat mesin rusak atau mati. salah satunya bisa menggunakan semprotan engine degreaser.

baca : cara berhenti di tanjakan dengan mobil.

semprotan engine degreaser biasa di gunakan untuk membersihkan mesin mobil, tapi bisa juga untuk membersihkan kap mesin mobil. saya pribadi biasa menggunakan enggine degreaser merek prestone. untuk tampilanya bisa di lihat seperti gambar di bawah ini :

selanjutnya, anda bisa melihat karat yang menempel di kap mesin mobil saya.

karat tersebut di hasilkan dari uap aki mobil, uap ini akan menimbulkan karat di kap mesin, jadi harus sering di bersihkan.. untuk membersihkan.. siapkan dahulu lap atau kain dan juga sikat.

baca : cara merawat karet vbelt mobil.

pertama semmprotkan engine degreaser ke kap mesin.. dan tunggu hingga 1 – 2 menit… dan lanjutkan dengan mengelap. untuk bagian yang susah atau terdapat karat, bisa menggunakan sikat agar karat bisa terangkat…

dan hasil dari pembersihan, anda bisa melihatnya seperti gambar di bawah ini :

kap mesin mobil sudah menjadi lebih bersih, agar lebih aman lagi, saya sarankan anda memasang peredam di kap mesin mobil, karena akan sangat berguna untuk melindungi kap mesin dan cat body.

kesimpulan :

kap mesin yang terlalu panas, akan membuat cat kap mesin terlihat kuning dan kusam.

untuk contoh videonya, teman – teman dirumah bisa melihatnya di bawah ini :

jangan lupa untuk like, share dan subscribe, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.