memperbaiki tombol elektrik mirror macet

cara perbaiki tombol spion mobil macet

tokopuas.com – mirror atau spion merupakan bagian terpenting yang harus ada di setiap kendaraan bermotor, seperti mobil, sepeda motor, dll. seiring berjalanya waktu, spion di mobil sudah di benamkan beberapa fitur yang membuat penggunanya bisa dengan mudah mengatur sudut pandang.

jika retract spion adalah fitur untuk membut spion mobil bisa terlipat secara otomatis, maka fitur electric mirror membuat sudut pandang arah spion bisa di atur dengan mudah dan otomatis melalui tombol. jika arah kaca spion di atur sendiri secara manual menggunakan tangan, pastinya akan sangat merepotkan.

seiring berjalanya waktu, akan terjadi masalah seperti macet, tombol electric spion tidak berungsi, dan masalah lain. salah satu penyebab electri mirror tidak berfungsi bisa di sebabkan berbagai hal , seperti motor dinamo di spion, atau bisa juga tombol electric mirror yang sudah mulai karatan.

sebagai contoh, di tulisan kali ini, saya akan mencoba memperbaiki tombol electric mirror yang kadang berfungsi, kadang juga tidak bisa digunakan, penyebab utamanya adalah bagian elekrikal sudah karatan, dan harus di bersihkan.

proses memperbaiki tombol elektrik spion

alat yang saya gunakan untuk membersihkan tombol elektrik mirror hanyalah sebuah obeng dan amplas halus. untuk tombol elektrik mirror, bisa di lihat seperti gambar di bawah ini :

perbaiki elektrik mirror

baca : cara membersihkan ac mobil .

untuk memulai membuka, silahkan anda gunakan obeng +, untuk memuka baut yang berada di tombol elektrik mirror, anda bisa melihatnya seperti gambar di bawah ini :

trik mudah membuka tombol

selanjutnya, anda bisa mencongkel, bagian tombol untuk membukanya, ingat anda harus berhati – hati, agar plastik yang berada di tombol tidak rusak ataupun patah.

cara mudah perbaiki

baca : cara membersihkan kap mesin mobil.

gunakan keahlian dan imajinasi anda untuk membuka tombol ini, karena setiap orang punya trik berbeda – beda.

trik cepat perbaiki tombol

nah, setelah berhasil di buka, anda bisa melihat tampilan tombol yang ternyata telah kotor dan karatan, teman – teman dirumah bisa melihatnya seperti gambar di bawah ini :

cara mudah fix error

periksa semua bagian elektrikal yang sering di aliri tegangan listrik,

baca : cara menggunakan dinamo rak penetas telur.

kuningan kotor

sekarang , anda juga bisa melihat bagian tombol, di bagian ini ternyata sangat kotor dan tidak bisa digunakan.

tombol kotor

untuk membersihkan semua bagian – bagian tersebut, saya hanya perlu memakai amplas halus, ingat amplas halus, jangan memakai amplas kasar. bagian yang telah saya bersihkan bisa di lihat seperti gambar di bawah ini :

bersih dan aman

setelah semua di bersihkan, sekarang pasang kembali tombol elektrik mirror di mobil anda, dan saya yakin, anda sudah bisa menggunakan tombol elektrik spion dengan mudah dan normal.

semoga tulisan ini berguna dan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.