arti mimpi berhubungan kakbah dan kiblat

bermimpi melihat kakbah tidak pada waktu melaksanakan haji, berarti ia sebagai imam.

karena sesungguhnya imam berada di atasnya dan semua orang menuju bagi kepada kakbah. oleh karena itu, ia di jadikan sebagai perumpamaan imam yang paling tinggi.

mimpi melihat kakbah
Photo by Konevi on Pexels.com

terkadang seorang penguasa bermimpi menuju kakbah dan ternyata ia sedang menju kepada imam atau menemuinya atau berkeliling sebagian wilayah kekuasaanya. bermimpi melihat kakbah juga bisa di artikan sebagai kabar gembira akan kebaikan yang mendatanginya, atau keburukan yang diniatkanya menjauh darinya.

bermimpi menghadap kiblat : berarti itu tanda dari istiqomah dan mengikuti sunah.

bermimpi melihat dirinya memasuki baitul Atiq ( kakbah ) berarti akan menemui khalifah ( pemimpin ).

bermimpi mendatangi kakbah dan tidak mengerjakan suatupun atau manasik berarti ia akan mendatangi allah swt, dengan menegakkan apa yang di perintahkanya dari yang fardhu – fardhu atau kafarat sumpah.

bermimpi melakukan sholat di dalam kakbah berarti : ia akan mendapati seorang pemimpin atau imam yang mulia, sentosa dari musuh dan mendapatkan kebaikan. namun :

jika bermimpi sholat di atas kakbah berarti ia telah meninggalkan islam atau menentang aallah swt. dengan sumpah dusta atau melakukan perbuatan yang menjerumuskanya ke dalam neraka.

orang yang sholat di atas kakbah tidak memiliki qiblat, dan barang siapa yang tidak memilliki kiblat berarti tidak beragama. demikian juga bila :

bermimpi sholat tidak menghadap kiblat maka itu berarti penyelewengan dari sunnah dengan kadar penyelewengan yang dia lakukan.

apabila ia menjadikan qiblat kiblat di belakan punggungnya berarti ia telah meninggalkan islam, berdasarkan firman allah swt ; *… lalu mereka melemparkan janji itu ke belakang punggung mereka …* ( QS. Ali Imran : 187 ).

bermimpi melakukan thawaf di kakbah dan melaksanakan manasik berarti kebaikan dalam agama sesuai dengan kadar amalan yang ia lakukan.

bermimpi melihat dirinya menyentuh hajar aswad berarti iakan mengikuti iman hijazi.

bermimpi melihat dirinya menyalami hajar aswad berarti ia akan menunaikan haji.

bermimpi melihat dirinya tidak mengetahu arah kiblat berarti keraguan dalam agama.

One thought on “arti mimpi berhubungan kakbah dan kiblat

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.