arti mimpi tentang kiamat surga dan neraka

bermimpi melihat kiamat terjadi di suatu tempat berarti keadilan akan meliputi tempat tersebut, bila penduduknya orang yang zamlim, maka mereka akan di beri hukuman, dan bila penduduknya orang – orang yang dizalimi, maka mereka akan di tolong. karena hari kiamat adalah hari keputusan dan hari pembalasan. Allah SWT berfirman : ” kami akan memasang timbangan yang tepat pada kiamat, maka tiadalah dirugikan seseroang barang sedikitpun.. ” QS. Al-anbiya : 47 “

kumpulan tafsir arti mimpi yang berhubungan dengan hari kiamat, surga dan neraka.

bermimpi kiamat telah terjadi untuk dirinya sendiri berarti di akan mati.

bermimimpi seakan kubur terbelah dan orang – orang yang mati keluar darinya berarti keadilan akan di gelar di sana.

bermimpi dikumpulkan dan bersamanya istrinya berarti dia orang yang zalim. karena firman Allah SWT : ” Kumpulkanlah orang – orang yang zalim beserta teman sejawat mereka dan sembahan-sembahan yang selalu mereka sembah ( QS. Ash-shaffaat : 22 ).

bermimpi melihat dirinya di hisab dengan hisab yang mudah berarti menunjukkan kasih sayang istrinya kepadanya, kebaikanya dan dan kebaikan agamanya. dan bila dia bermimpi di hisab dengan hisab yang berat, maka itu menunjukkan kerugian yang di alaminya.

baca : arti mimpi berhubungan dengan Al-Quran.

bermimpi melihat surga tanpa memasukinya berarti kabar gembira baginya tentang kebaikan amalnya. dikatakan, siapa yang bermimpi melihat surga dengan nyata, maka dia memperoleh apa yang di inginkanya dan hilang kesusahan darinya.

bermimpi masuk kedalam surga berarti kabar gembira dari allah berupa kebaikan, jika dia mendapatkan sesuatu dari buah-buahanya, dan memakannya, itu berarti kebaikan yang akan dia dapat dalam agama dan sunianya, serta ilmu dan kebaikan. demikian pula jika mendapatkan bidadari-bidadarinya. Allah SWT berfirman : ” ( dikatakan kepada mereka ) ” : masuklah kedalamnya dengan sejahtera lagi aman ( QS. al-Hijr : 46 ).

dikatan siapa yang bermimpi masuk surga, maka dia memperoleh keinginanya setelah menanggung kesullitan karena surga itu di kepung dengan hal – hal yang di benci. DIkatakan juga orang yang bermimpi demikian, akan menemani kaum yang besar dan mulia, di akan bagus dalam bergaul dengan manusia, dan menegakkan fardhu-fardhu allah ta’ala.

baca : arti mimpi berhubungan dengan sholat.

bermimpi seakan dirinya berada di taman surga berarti dia di beri rezeki, keikhlasan dan kesempurnaan agama.

bermimpi seakan dirinya diduk di sawah pohon tuba ( keberuntungan ) di surga berarti dia akan memperoleh kebaikan di dunia dan di akhirat.

bermimpi memakan dari buah-buahan di surga berarti di diberi rezeki ilmu sesuai kadar apa yang dia makan. demikian pula jika dia meminum khamernya dan susunya, maka dia memperoleh hikmah, ilmu dan kekayaan.

bermimpi seakan dirinya di masukkan ke surga berarti telah dekat ajal dan kemaitianya, dan di katakan, orang yang bermimpi demikian akan menerima nasihat dan bertobat dari dosa-dosa atas tangan siapa yang memasukkanya ke surga jika dia mengetahuinya.

bermimpi melihat neraka dari arah dekat berarti dia akan jatuh dalam bala dan cobaan yang dia tidak terselamatkan darinya. karena firman Allah SWT : ” Dan orang-orang yang berdosa melihat neraka, maka mereka meyakini bahwa mereka akan jatuh kedalamnya dan mereka tidak menemukan tempat berpaling dari padanya. ( QS. al-kahfi : 53 ) “. dan dia akan mendapati kerugian yang buruk, karena firman Allah SWT : ” Sesungguhnya azabnya itu adalah kebinasaan yang kekal. ( QS. al furqaan : 65 ) “. mimpinya tersebut merupakan peringatan baginya agar bertobat dari dosa yang dia lakukan.

bermimpi seakan memasuki neraka jahanam berarti di akan melakukan kekejian dan dosa – dosa besar yang menyebabkan kergian. dikatan dia akan ditingggalkan di antara manusia. abu muhammad berkarta, ” Takwil melihat neraka jahannam adalah kebalikan dari takwil melihat surga “.

baca : arti mimpi berhubungan dengan jihad.

bermimpi seakan dirinya di masukkan ke neraka berarti orang yang yang memasukkanya ke neraka itu akan menyesatkanya dan membawanya melakukan kekejian.

bermimpi seakan malaikan mengambil ubun-ubunya dan menjatuhkanya kedalam neraka berarti menunjukkan kehinaan yang akan di dapatinya.

bermimpi seakan dia senantiasa di penjara di dalamnya, tidak mengetahui kapan dimasukkan kedalamya berarti didunia dia senantiasa menjadi orang yang fakir, sedih terhalangi dari kebaikan, meninggalkan sholat, puasa dan semua ketaatan.

bermimpi seakan dirinya meminum air panasnya atau makanan zaqqum-nya berarti dia sibuk mencari ilmu yang ilmu itu akan menjadi bencana baginya. di katakan, urusan-urusanya akan menjadi sulit baginya dan mimpinya tersebut menunjukkan bahwa dia akan mengalirkan darah.

bermimpi seakan wajahnya menjadi hitam di dalamnya berarti menunjukkan dia akan berteman dengan orang yang menjadi musuh Allah SWT. dan dia rela dengan kejelekan perbuatanya. maka dia menjadi hina dan hitam wajahnya bagi kebaikan bagi manusia dan tidak terpuji kesudahanya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.