Cara check oli asli ahm spx2 honda

Trik mudah memeriksa oli asli honda

tokopuas.com – anda suka dengan kendaraan dengan mesin honda, jangan lupa gunakan oli dari dealer resmi honda, nah inilah pesan yang pernah saya dapat ketika membeli sepeda motor.

Nah, tahukah kamu, setelah sepeda motor digunakan menempuh dengan jarak lebih dari 2000 km, disarankan untuk melakukan penggantian oli mesin.

Hal ini berguna agar komponen mesin seperti piston, kampas kopling tetap awet.

Di pasaran banyak sekali berbagai jenis merek oli yang dijual, salah satu yang pernah saya pakai adalah oli honda ahm spx2.

Saya memilih ahm spx2 karena saya memakai motor matic, jika teman – teman dibrumah memakai motor manual, bisa memilih ahm mpx.

Untuk tampilan oli yang saya beli bisa dilihat seperti gambar di bawah ini :

baca : cara isi freon ac mobil dengan mudah.

Selanjutnya, untuk memulai pengechekan oli, silahkan lihat di bagian bawah.

1. Periksa cetakan kode yang ada di bawah botol.

Jika diperhatikan, oli asli mempunyai 4 cetakan di bagian bawah, coba lihat gambar di bawah ini :

2. Periksa tanggal pembuatan oli.

Oli mempunyai kadaluarsa sekitar 5 tahun, jadi pastikan oli yang anda beli masih fresh dan layak di gunakan.

baca : mematikan getaran navigasi hp samsung.

3. Periksa kode yang ada di tutup botol

Setiap oli ahm resmi, mempunyai kode unik yang sejajar di tutup dan botol. Dan yang perlu di ingat, setiap botol mempunyai kode yang berbeda.

Jika anda menemukan oli yang tanpa kode atau mempunyai kode yang tidak sejajar, bisa di pastikan oli yang anda pakai adalah palsu.

4.periksa hologram yang ada di bawah tutup botol.

saat kita membuka tutup botol, di bawahnya terdapat segel hologram, segel ini mempunya cap bertuliskan AHMoil, nah, inilah salah satu yang menjadi keunggulan oli asli ahm honda, jika oli yang palsu, tidak mempunyai hologram ini.

5. Scan barcode di tutup botol

Setiap oli ahm asli, punya code barcode yang bisa di check langsung di situs resmi, tapi yang perlu di ingat, kode ini hanya bisa di scan 3 kali. Sebagai contoh, teman teman di rumah bisa melihat gambar di bawah ini :

untuk melakukan scan, silahkan gunakan aplikasi barcode scanner, dan pastikan smartphone anda sudah terkoneksi ke internet yang stabil. dan hasil dari scan, bisa di lihat seperti gambar di bawah ini :

untuk videonya, bisa anda tonton di bawah ini, jangna lupa untuk like dan subscribe ya….