Posted on Leave a comment

cara membunuh pohon tanpa menebang

close up of tree against sky

mematikan pohon tanpa harus menebang

pohon bisa memberikan kesejukan dan kenyamanan tersendiri, namun jika pohon itu terlalu besar dan terletak berdekatan di samping rumah, bisa menjadi berbahaya.

saat musim hujan yang di iringi angin besar seperti ini, pohon – pohon rawan mengalami yang namanya rubuh, atau batang dan daunya berjatuhan. nah, jika anda harus menebangnya, ada beberapa proses dan biaya yang harus di jalani.

salah satu solusi yang bisa digunakan adalah, dengan menyuntikkan obat pembunuh pohon, obat ini sering digunakan dalam dunia pertanian kelapa sawit.

kelapa sawit memiliki batang pohon yang besar, dan membutuhkan biaya yang lebih banyak jika ingin di lakukan penebangan. solusinya adalah dengan menggunakan media suntik atau meracuni pohon sawit tersebut agar mati.

cara membuat pohon berbuah

untuk obatnya, teman – teman di rumah bisa melihatnya seperti gambar di bawah ini :

obat pembunuh pohon besar
obat pembunuh pohon batang keras

cara pemakaianya,

cara membedakan obat ringan dan keras

kita siapkan suntikkan dengan ukuran 10 ml, satu kali suntik itu sudah cukup untuk membunuh sebuah pohon.. selanjutnya siapkan juga bor ukuran 10 mm dengan kedalaman 10 cm.

pilih bagian batang pohon yang terdekat dengan bagian akar, dan lakukan pengeboran dengan sudut kemiringan 45 derajat. selanjutnya suntikkan obat kedalam lubang tadi.

memilih obat nyamuk aman

dan tunggu hingga 1 bulan, jika di lakukan dengan tepat, pohon akan mengering, dan akhirnya rubuh dengan sendirinya. pohon yang sudah kering akan lebih mudah dibersihkan.

untuk videonya, teman – teman bisa melihatnya di bawah ini :

jangan lupa untuk melakukan like dan juga subscribe, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.