pengalaman investasi komoditi igrow

investasi syariah jangka panjang pertanian igrow

menabung adalah cara lain untuk menyimpan kekayaan, namun tahukah kamu jika kita butuh yang namanya investasi. uang yang ditabung di bank tidak akan menghasilkan return sebanyak investasi, karena suku bunga bank hanya berkisar 5% pertahun.

salah satu investasi syariah yang berlicensi OJK adalah igrow, kenapa jenis investasi ini termasuk kategori syariah ?? jawabanya karena dana yang di suntikkan investor akan di salurkan untuk pembiayaan pertanian.

investor akan mendapatkan imbal hasil rata – rata 12 – 18 persen pertahun, dengan TKB ( Tingkat Keberhasilan ) di atas 90% yang berarti tingkat keberhasilan peminjam mengembalikan dana di cukup baik.

sebelum melakuan investasi, anda harus pahami dulu resiko yang bisa terjadi agar anda siap dengan apa yang anda dapatkan.

syarat yang harus anda punya

untuk memulai berinvestasi, silahkan kunjungi situs resminya di igrow.asia, siapkan juga data – data penting, seperti KTP, NPWP dan juga buku rekening.

setelah selesai mendaftar, anda bisa memiliha unit investasi, seperti invesati di pertanian kacang, jagung, pisang dll. contohnya bisa di lihat seperti gambar bawah ini :

imbal hasil yang di dapatkan adalah berdasarkan jumlah unit yang di miliki, aplikasi juga telah menyediakan simulasi bagi hasil.

pengalamanku memilih komoditi pertanian

pada bulan september 2019, saya membeli 1 unit untuk pendanaan jagung. harganya 5 juta dengan imbal hasil 18%, dan akan di berikan setelah 1 tahun. total yang akan saya dapat adalah 850.000 jika hasil panen berhasil dan tidak ada kegagalan.

kita juga bisa mendownload sertifikat yang bisa kita cetak atau bisa kita bawa ke lahan pertanian. karena investor diperbolehkan memantau lahan pertanian yang telah di biayai dengan membawa atau menunjukkan sertifikat ini.

setiap bulan, kita juga bisa mendapatkan laporan perkembangan komoditas hasil panen, namun ada beberapa teman saya yang mengeluh jika laporan yang di berikan tidak rutin.

tetapi laporan yang saya terima cukup lengkap, coba deh lihat di bawah ini :

nah, setelah menunggu selama 1 tahun, akhirnya saya mendaptkan notifikasi email dari pihak igrow, yang isinya jika pertanian lancar dan dana akan di transfer ke rekening saya.

silahkan lihat screenshotnya di bawah ini :

saya mesih menunggu, agar dana tersebut segera di transfer ke rekening saya, karena saya sangat butuh uangnya. dan akan saya update di postingan ini :

kesimpulan :

bagi seseorang yang punya uang berlebih dan ingin berinvestasi jangka panjang secara syariah, igrow merupakan tempat yang cocok karena menawarkan berbagai komoditi pertanian dengan jangka 6 bulan hingga 5 tahun.

namun, bagi seseorang yang tidak suka investasi jangka panjang dan sewaktu – waktu butuh uang agar dari pencairan investasi maka pilih emas, atau reksadana.

Update 8 oktober 2020

modal awal dan investasi telah masuk kedalam saldo, dan ketika saya cairkan ke rekening, ada biaya 6.500. terima kasih untuk igrow atas return dan imbal hasilnya.