Posted on Leave a comment

perbedaan filter vario asli dan palsu

filter vario murah dan KW

Perbedaan filter udara vario asli dan palsu kw

tokopuas.com – filter udara motor matic bisa diganti setiap 8000 – 10000 km, dan proses pennggantian filter juga terbilang cukup mudah, bisa dilakukan sendiri tanpa harus datang ke bengkel.

Baca : cara mengganti filter motor vario 110 fi

Nah, dipasaran banyak dijual filter dengan harga murah, KW , dan original. Saya kemarin membeli sebuah filter yang terlihat original padahal filter yang saya beli adalah KW. untuk membedakanya.. saya akan menuliskan caranya. Untuk filter yang baru saya beli, bisa dilihat seperti gambar di bawah ini :

Sebagai pembanding.. saya akan membandingkanya dengan filter bekas bawaan motor vario fi 110, untuk perbedaan yang pertama.

baca : memperbaiki indikator bensin motor.

Filter vario asli ada tonjolan yang membuat filter lebih kencang saat di pasang.

untuk lebih jelasnya, bisa dilihat seperti gambar di bawah ini :

Filter vario 110 fi kw, tidak terdapat bagian tersebut.

Perbedaan selanjutnya, terletak pada bagian cetakan plastik yang mengencangkan saringan besi, untuk filter asli bawaan sepeda motor vario fi, do cetak dengan rapi, presisi, dan halus.. silahkan lihat gambar di bawah ini :

Sekarang, kita coba bandingkan dengan filter vario KW, cetakan yang di hasilkan lebih kasar, kurang rapi dan tidak halus.. gambarnya ada di bawah ini :

Nah, perpedaan terakhir terletak pada peletakan nomer seri. Untuk filter asli bawaan sepeda motor, Berada di dekat saringan besi. Dan nomer seri berada di satu tempat. Coba perhatikan gambar di bawah ini :

Sekarang, cobaa bandingkan dengan filter versi KW, nomer seri di letakkan di bagian lain, di bagian saringan berwarna hijau.. dan nomer seri ada di sisi kanan dan kiri..

Nah, berdasarkan pengalaman saya mencoba memakai filter versi KW, suara serapan angin tidak bisa halus, dan ada suara berisik dari saringan besi. Berbeda dengan saringan asli bawaan sepeda motor, yang halus, dan nyaman..

semoga tulisan ini berguna dan bermanfaat, jangan lupa like dan share, terima kasih..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.