perbedaan sim biasa dan smart sim terbaru

fitur yang berada di smartsim di bandingkan sim biasa

tokopuas.com – syarat bagi pengendara kendaraan bermotor agar legal di jalan adalah memiliki SIM, atau kepanjangan dari surat izin mengemudi. nah, seiring perkembangan zaman, sim telah di perbarui dan di tambahkan chip khusus yang berfungsi menyimpan data pengendara.

data yang tersimpan mulai dari data nama, alamat, dan jumlah pelanggaran lalu lintas yang telah di lakukan. namun ada fitur tambahan yang membuat smart sim lebih praktis, yaitu bisa di fungsikan sebagai uang elektronik, namun fitur ini hanya bisa di gunakan setelah smart sim di aktivasi di bank pilihan.

baca : perbedaan sim A B C D

bank yang bisa di pilih adalah bank mandiri, bank BRI dan bank BNI, jika smart sim di aktifkan di BRI akan menjadi brizzi, di mandiri akan mengikuti system mandiri emoney, dan jika di bank bni akan menjadi BNI tap cash.

dan untuk maksimal saldo yang bisa di topup adalah 2 juta, saldo ini bisa digunakan untuk berbelanja, membayar tol dll.

baca : pengalaman membuat sim A.

selain fungsi di atas, dengan adanya chip ini, smart SIM menjadi sudah untuk ditiru dan bisa menyimpan data pribadi dan data pelanggaran, untuk mengecheck data smart sim, bisa mendownload dulu aplikasi di playstore.

lihat tampilanya seperti gambar di bawah ini :

perbedaan smaart sim terbaru

pastikan juga, smartphone yang anda gunakan, support untuk penggunaaan NFC, karena jika smartphone anda tidak memiliki giut ngc, maka tutotrial ini tidak bisa di gunakan.

setelah aplikasi di download, silahkan anda buka dan aktifkan fitur NFC di smartphone anda, dan lanjutkan melakukan tap di bagian belakang smartphone yang terdapat NFC.

notifikasi crossover

untuk tampilan yang sudah terbaca, bisa lihat gambar di bawah ini :

hasil aplikasi smartsim

bagi anda yang bingung, bisa melihat video di bawah ini :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.